Selasa, 05 Mei 2009

Tajuk Rencana

" KOALISI HILANGKAN HARGA DIRI PARTAI"

Partai-partai menjelang PilPres yang akan diadakan pada 9 juli mendatang ini,disibukkan dengan koalisi penentuan wakil presiden . Kesan yang ditimbulkan seolah-olah tidak ada lagi harga diri dari tiap partai demi kekuasaan semata.

Pada tanggal 9 Juli 2009 nanti adalah penentuan siapa yang akan berlaga menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI. Kita lihat lagi pemilu yang diadakan 9 April lalu. Demokrat berhasil mengambil hati rakyat dengan banyak mendapatkan kursi di DPR, Disusul dengan PDI-P dan Golkar,tetapi lagi-lagi wajah-wajah lama yang menghiasi rona pemerintahan kita. Hilangnya harga diri demi 5 tahun kekuasaan pun bukanlah lagi menjadi kendala. Kita sempat mendengar rencana akan diadakannya lagi duet SBY-JK, tetapi SBY segera canangkan syarat-syarat menjadi Wakil presiden yang dimana didalam syarat tersebut jauh dari JK. Disusul lagi dengan tampilnya Megawati-Prabowo subianto-Wiranto yang diduga akan mengadakan koalisi,tapi PDI-P sendiri masih bingung menetapkan pilihan. Lalu pertemuan Taufik kieamas dengan JK,isu yang beredar akan terjadi koalisi besar antara PDI-P dengan Golkar. Dan yang terjadi baru-baru ini, akan adanya koalisi Golkar dengan Hanura pun merebak luas.

Dari sinilah kita bisa melihat bahwa tidak ada lagi harga diri dari tiap partai untuk mencari dukungan suara. Bahkan segala cara pun dihalalkan.



NAMA : DEBBY EKA SAMPITRI

NIM : 153070374

Tidak ada komentar:

Posting Komentar