Rabu, 06 Mei 2009

Feature

WELCOME BACK JIMOS

Skateboard dan beberapa elemen disekitar kehidupan dapat mengubahnya hingga menjadi seorang skateboarder yang memiliki ciri khas. Now he got style, low and good person and trying to be a good skateboarder. Keramahan serta gaya bicaranya yang halus dan sopan memang tidak seseram wajahnya, gaya bermain skate yang santai dan smoot menjadi kelebihannya, itulah Jimos skateboarder asal Yogyakarta yang sempat menghilang dari keeksis-annya di dunia skaterboard dan kini perlahan muncul kembali kepermukaan...welcome back Jimos.


Pria bernama lengkap Sulistyo Nugroho ini sewaktu kecil sudah merasakan susahnya cari uang. Waktu liburan selama sebulan ia manfaatkan untuk ikut dengan kakaknya bekerja sebagai kuli bangunan. “ ditawarin kerjaan itu ya udah ambil aja, dari pada gak ada kerjaan..” ungkapnya. Setelah lulus kuliah ia tak mampu untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, sehingga keadaan tersebut ia pergunakan untuk mencari pekerjaan. Setelah mencari informasi sana sini,akhirnya ia mendapatkan pekerjaan sebagai penjaga rental VCD. Walaupun gajinya tak seberapa, ia tetap menekuni pekerjaan tersebut. Beberapa waktu kemudian ia mendapatkan tawaran untuk bekerja sebagai penjaga warnet yang kebetulan warnet tersebut baru membuka cabang. Sambil menyelam minum air, ungkapan tersebut dapat menggambarkan keadaan ia saat itu. Karena ia bisa download film skate gratis sambil menjalankan tugasnya sebagi penjaga warnet. Setelah mengundurkan diri menjadi karyawan warnet tersebut ia menjadi penjaga distro dan pekerjaan tersebut ia jalani sampai sekarang.

Hobinya bermain skate muncul saat Jimos melihat temannya bermain sebuah papan dan bisa muter – muter. Pria yang pernah disapa uka – uka ini akhirnya mencoba untuk bermain skate. Saking hobinya dengan skate, sampai – sampai ia menjual hapenya untuk membeli papan yang lebih bagus, dengan harapan cara bermainya juga bertambah bagus.
Pria jantan bertubuh tambun yang pernah disapa Blanka gara – gara wujudnya mirip dengan tokoh kartun keluaran Capcom ini cukup lama menghilang di dunia skateboard karena sibuk bekerja. Tetapi rasa penasaran dengan trik – trik skate yang ingin di coba akhirnya ia kembali bermain skate lagi. Sampai akhirnya Jimos mendapat Sponsor papan skate dengan brand lokal, yaitu Hello Skateboard. Hello Skateboard juga menyeponsori Muhammad Krista dan Bara yang juga teman bermain skate. Tidak hanya sponsor papan yang ia dapatkan, sponsor pakaian dan aksesoris juga ia raih. Brandnya juga lokal yaitu E.A ( Enviromental Alasca ).

Dunia skateboard di Indonesia sudah maju dengan pesat hingga sekarang. Tetapi tidak didukung dengan kekompakan dan kesolidan tiap tim yang berada di masing – masing kota. Di jogja kurang lebih keadaannya juga sama dengan kota – kota yang lain. Sulistyo Nugroho berharap untuk para skater yang berada di Yogya khususnya untuk lebih menjalin kekompakan dan kesolidan, karena untuk memajukan dunia skateboard sangat membutuhkan kekompakan dan kesolidan tiap kelompok.



Data Diri :

Nama Lengkap : Sulistyo Nugroho
Nama Panggilan : Jimos, Uka – Uka, Blanka
Tempat Tanggal Lahir : Yogyakarta, 21 April 1983
Pekerjaan : Karyawan
Postur Tubuh : 168 cm / 78 kg
Skate Style : Hip Hop
Sponsor : Hello Skateboard, E.A ( Enviromental Alasca )


Tugas Penulisan berita, di buat oleh :
Baskoro Ady Pramono ( 153070239 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar