Selasa, 03 Maret 2009

KSM ILMU KOMUNIKASI UPN “VETERAN” YOGYAKARTA
TINGKATKAN KEAHLIAN DAN BAKAT MAHASISWA
Kelompok Studi Mahasiswa atau yang lebih dikenal dengan singkatan KSM mugkin sudah tidak asing lagi didengar di telinga kita. KSM merupakan kegiatan mahasiswa yang sesuai dengan jurusan yang telah diambil. KSM yang tidak lebih bertujuan untuk mengembangkan sebuah bakat yang dipunyai ataupun sebelumnya tidak mempunyai bakat sama sekali.
Kelompok Studi Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta khususnya Jurusan Ilmu Komunikasi misalnya. Di kampus ini dijumpai beberapa KSM yang tentunya berbau Komunikasi, fotografi, audio visual, radio, dan pers. Fotografi Komunikasi atau yang lebih dikenal dengan FOTKOM 401 kajiannya adalah tentang dunia fotografi, disana akan diperkenalkan tentang kamera, bagaimana untuk mengoperasikan kamera dan juga untuk memperoleh hasil foto yang bagus. KSM lain yang dapat ditemui adalah Audio Visual Komunikasi atau AVIKOM, kajiannya tentang dunia film. Di KSM ini hal-hal yang cenderung ke perfilman akan diketahui. KSM lain adalah Crast FM, KSM ini adalah KSM yang mengkaji tentang radio, yang juga diajarkan bagaimana teknik untuk melakukan siaran. Di KSM yang terdapat di UPN “Veteran” Yogyakarta Jurusan Ilmu Komunikasi juga ada yang bersifat seperti wartawan, yaitu JAPIT. KSM ini cenderung ke arah jurnalistik, yang didalam KSM ini akan mengajarkan tentang bagaimana untuk mencari sebuah berita.
Dari sumber yang diperoleh melalui ketua KSM-KSM ini, hal yang didapatkan sangatlah banyak, baik dari segi kualitas maupun kuantitas, selain pengetahuan, juga mengembangkan sebuah bakat, lebih meningkatkan lagi keahlian yang dimiliki, dan juga menambah relasi yang tentunya sangat berguna untuk kedepannya. Dalam KSM-KSM ini tidak membedakan anggota baru dan anggota lama, karena pada hakikatnya adalah sama-sama belajar dan saling berbagi ilmu.

Tugas Penulisan Berita, dibuat oleh :
Nasru Zarra Alirais (153070332).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar