Jumat, 27 Maret 2009

PKS Angkat Bencana

PKS Angkat Bencana


Hard News
Salah satu partai politik yang ikut serta dalam meramaikan pemilu di Indonesia cukup beragam, mulai dari cara berkampanye hingga janji yang di umbar secara hiperbolis. Seorang mahasiswa dari salah satu universitas swasta di Yogyakarta yang secara kebetulan ikut dalam suatu kampanye untuk suatu penelitan menuturkan bahwa selama masa kampanye ini lingkungan masyarakat terutama ruas- ruas jalan yang strategis menjadi semerawut. Menurutnya, kampanye yang masih menggunakan pamflet dirasa masih kurang efektif dan hanya menggotori lingkunagn saja, “sebaiknya mereka menggunakan kampanye secara door to door”.
Menurut Anggoro Wahyu Dewanto yang juga ikut dalam kampanye PKS untuk tujuan penelitian tersebut menuturkan bahwa kampanye PKS menggunakan propaganda yang berbeda daripada partai yang lain. PKS lebih menggugah sisi psikologis masyarakat contohnya mengangkat bencana alam di Aceh dan perang yang sedang trjadi di Palestina. Selain itu ketua partai ini yaitu Hidayat Nurwahid juga melakukan suatu tindakan yang menarik perhatian masyarakat, yaitu bersepeda dari Timoho ke lokasi kampanye yaitu di Mandala Krida.


Soft News
Partai Keadilan Sejahtera (PK-Sejahtera) merupakan pelanjut perjuangan Partai Keadilan (PK) yang dalam pemilu 1999 lalu meraih 1,4 juta suara (7 kursi DPR, 26 kursi DPRD Propinsi dan 163 kursi DPRD Kota/Kabupaten).
PK-Sejahtera percaya bahwa jawaban untuk melahirkan Indonesia yang lebih baik di masa depan adalah dengan mempersiapkan kader-kader yang berkualitas baik secara moral, intelektual, dan profesional. Karena itu, PK-Sejahtera sangat peduli dengan perbaikan-perbaikan ke arah terwujudnya Indonesia yang adil dan sejahtera. Kepedulian inilah yang menapaki setiap jejak langkah dan aktivitas partai. Dari sebuah entitas yang belum dikenal sama sekali dalam jagat perpolitikan Indonesia hingga dikenal dan eksis sampai saat ini.


Disusun oleh : Muhammad Krista A. ( 153070244 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar