Selasa, 10 Maret 2009

Infotaiment Cerdas Bukan Khayalan





TV bukan saja sarana media tetapi juga berfungsi sebagai sarana sosial,budaya,ekonomi dan politik. TV dalam kondisi tertentu mempunyai kekuatan pengaruh yang kuat terhadap khalayaknya. Dunia tv di Indonesia telah berkembang menjadi industry yang menjual isi program sebagai komuditas. Salah satunya program Infotaiment.Dalam seminar yang diselenggarakan oleh jurusan komunikasi Universitas Pembagunan Nasional Veteran Yogyakarta pada tanggal 10 Maret 2009 mengangkat tema Jurnalisme Infotaiment “ Berita ataukah hiburan semata”. Menurut Erika Andriarini (ex.producer pelaksana silet.RCTI salah satu pembicara dalam seminar ini program mengatakan infotaiment itu cerdas maksudnya infotaiment selain memberikan hiburan juga memberikan informasi misalnya saja dengan liputan prestasi-prestasi artis yang karya film-filmanya bisa ikut festival di luar negri dan infotaiment juga mengangkat hal-hal unik dari artis yang menyangkut human interest,jadi bukan gossip-gosip artis yang tidak penting saja. Infotaiment juga menggali sumber-sumber berita berdasarkan fakta yang ada tanpa ada unsur di lebih-lebihkan & dramatisasi dengan begitu public figure yang menjadi narasumber tidak di rugikan Karena mereka juga memiliki Quality Control dan juga memiliki etika jurnalime.



Penulisan Berita oleh
DEBBY EKA SAMPITRI (153070374)

1 komentar: