Senin, 23 Februari 2009

KSM JURUSAN KOMUNIKASI UPN “VETERAN” YOGYAKARTA

Kelompok Studi Mahasiswa atau yang lebih dikenal dengan singkatan KSM mugkin sudah tidak asing lagi didengar di telinga kita. KSM merupakan kegiatan mahasiswa yang sesuai dengan jurusan yang telah diambil. KSM yang tidak lebih bertujuan untuk mengembangkan sebuah bakat yang dipunyai ataupun sebelumnya tidak mempunyai bakat sama sekali.

Kelompok Studi Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta khususnya Jurusan Ilmu Komunikasi misalnya. Di kampus ini dijumpai beberapa KSM yang tentunya berbau Komunikasi, fotografi, audio visual, radio, dan pers. Fotografi Komunikasi atau yang lebih dikenal dengan FOTKOM 401 kajiannya adalah tentang dunia fotografi, disana akan diperkenalkan tentang kamera, bagaimana untuk mengoperasikan kamera dan juga untuk memperoleh hasil foto yang bagus. KSM lain yang dapat ditemui adalah Audio Visual Komunikasi atau AVIKOM, kajiannya tentang dunia film. Di KSM ini hal-hal yang cenderung ke perfilman akan diketahui. KSM lain adalah Crast FM, KSM ini adalah KSM yang mengkaji tentang radio, yang juga diajarkan bagaimana teknik untuk melakukan siaran. Di KSM yang terdapat di UPN “Veteran” Yogyakarta Jurusan Ilmu Komunikasi juga ada yang bersifat seperti wartawan, yaitu JAPIT. KSM ini cenderung ke arah jurnalistik, yang didalam KSM ini akan mengajarkan tentang bagaimana untuk mencari sebuah berita.

KSM yang telah ada di Jurusan Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta merupakan sebuah kegiatan yang tentunya sangat menguntungkan bagi mahasiswanya sendiri. Selain mendapatkan pengalaman, relasi, juga dapat untuk dijadikan sebuah pemikiran untuk masa depan dalam dunia kerja. Media, baik media cetak, media elektronik pasti membutuhkan suatu tenaga baru yang bergelut dalam dunia fotografi, audio visual, radio, pers dan lain sebagainya.


Tugas Penulisan Berita, dibuat oleh :

Nasru Zarra Alirais (153070332).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar